Cara Mengatasi Google PlayStore yang Bermasalah

PlayStore merupakan aplikasi wajib yang harus ada pada Android. Karena untuk menambah, mengunduh, dan juga update aplikasi Android semuanya berpusat di PlayStore. Meski begitu, Google PlayStore masih banyak mengalami masalah.  Banyak yang mengeluhkan adanya masalah di playstore, diantaranya Playstore Erorr has Stopped, Error 495, 491, 504, dan Error 941 Google PlayStore, Playstore tidak bisa dibuka, dan masih banyak lagi.


Aplikasi Android Menutup Sendiri,memang sangat menjengkelkan. Terlebih aplikasi yang memang kita perlukan saat itu juga. Tetapi, untuk menganalisa adanya masalah tersebut perlu beberapa analisa. Misalnya google playstore diblokir biasanya akibat setelah root android dan tidak compatible. Hal pertama pastikan ada koneksi atau koneksi benar2 lancar karena jika tidak, bisa menyebabkan playstore error no connection. berikut beberapa cara dan permasalahan tentang playstore dan cara mengatasinya:

Cara Mengatasi Error Google PlayStore

Cara Mengatasi Error Google PlayStore

Unfortunately Google Play Store has Stopped Error
"Sayangnya Google Play Store telah berhenti" adalah salah satu kesalahan yang paling sering ditemui pada perangkat Android. Masalah ini mungkin muncul karena berbagai alasan dan oleh karena itu, Anda mungkin perlu mencoba beberapa solusi untuk memperbaiki masalah tersebut.

Kemungkinan Penyebab Error
  •     Part-installed apps : sesuatu yang tidak beres saat menginstal sebuah aplikasi.
  •     /Mnt/sdcard penuh.
  •     Data aplikasi rusak.
  •     Binari rusak.

Cara mengatasi:
Hapus Aplikasi & Free Space
Jika Anda telah menginstal terlalu banyak aplikasi pada perangkat Anda, memori perangkat Anda mungkin penuh dan mungkin menyebabkan aplikasi Play Store berhenti berfungsi atau mengakibatkan gagal download aplikasi. Untuk memperbaiki masalah ini, cobalah untuk menghapus beberapa aplikasi dan data.

Nonaktifkan Play Store, Hapus Data dan Cache
Sekarang inilah perbaikan yang paling umum dilakukan oleh pengguna Android untuk memperbaiki pesan error "Sayangnya Google Play Store telah berhenti".
  •     Buka Pengaturan perangkat Anda.
  •     Sekarang cari Apps / Aplikasi dalam menu Settings dan tekan itu.
  •     Geser halaman aplikasi dari kanan ke kiri untuk melihat daftar semua aplikasi yang hadir pada perangkat Anda.
  •     Sekarang gulir ke bawah, lalu temukan Google Play Store, lalu tap.
Jika masalah masih berlanjut, buka Setting » Apps » All » Google Play Store lagi dan tekan pilihan Clear data. Lalu Reboot perangkat.

 Ganti Akun Google Anda
Apakah Anda masih melihat masalah "Sayangnya Google Play Store telah berhenti"? Coba lakukan tutorial dibawah ini.
  •     Buka Settings => Accounts & sync => Google.
  •     Tekan ID Google mail Anda.
  •     Sekarang tekan ikon menu 3-Dot di bagian atas layar (pada perangkat Samsung, tekan tombol Menu) dan pilih Remove Account.
  •     Sekarang kembali dan jalankan aplikasi Google Play Store.
  •     Masuk dengan akun Google Anda saat diminta.

Yang paling mudah adalah dengan menguninstall beberapa aplikasi yang tidak perlu. Ini akan membersihkan beberapa ruang pada perangkat Anda. Jika kesalahan masih terjadi, coba download aplikasi App2SD dan pindahkan beberapa aplikasi ke penyimpanan eksternal. Cobalah menghapus data aplikasi yang tidak perlu menggunakan aplikasi pembersih sampah.

Cara baru mengatasi Android yang sering berhenti paksa di android, Kenapa aplikasi android sering berhenti sendiri? Demikian cara mengatasi kesalahan yang sering terjadi saat menggunakan Google Play Store, jika Anda telah mengamati kesalahan lain atau tahu cara perbaikan lainnya, jangan sungkan untuk berbagi dengan kami dengan berkomentar dibawah. Terima kasih.


1 comments: