Cara Menyembunyikan File di Android Tanpa Aplikasi

Bagaimana Cara Menyembunyikan File di Android? File di android, baik foto, bambar, video, atau aplikasi yang kita punya sebenarnya bisa disembunyikan. Untuk menyembunyikan file berupa foto dan video bisa dilakukan tanpa aplikasi. Nah kali ini kita akan coba memberikan cara menyembunyikan file tanpa aplikasi di android.

Dengan menyembunyikan file di android kita, kita bisa menyimpan beberapa catatan penting seperti misalnya pin ATM atau foto selfie yang tidak ingin dilihat orang lain. Berikut caranya :

Cara Menyembunyikan File di Android Tanpa Aplikasi


Pada Sistem android sudah debuat secara canggih agar dapat membaca semua folder yang ada dalam file manager. Kita hanya perlu mengakali sistem tersebut agar file yang ingin kita sembunyikan tidak terbaca di galeri maupun aplikasi lain. Kita hanya perlu membuat satu folder khusus untuk menyimpan semua file foto atau video yang ingin sobat sembunyikan.

Kasih nama folder khusus tersebut dengan awalan titik (.) Misalnya, sobat membuat folder dengan nama "Hidden" maka, harus ada awalan titik (.) di folder itu. Jadinya seperti ini ".Hidden".

Cara Menyembunyikan File di Android Tanpa Aplikasi

Setelah folder jadi, masukan semua file yang ingin di hidden ke folder tadi. Dengan begitu, sobat tidak akan menemukan file tersebut dalam Gallery, pemutar video, bahkan dalam file manager sekalipun.

Cara menyembunyikan file di android tanpa aplikasi ini bisa digunakan untuk kitkat, lolipop ataupun ICS.

Lalu bagaimana cara mebuka file yang kita sembunyikan tersebut? Jika ingin membuka file yang sudah di hidden tadi, kita bisa masuk ke:

Buka file manager → Klik icon tiga titik yang ada di kanan atas → Lalu hilangkan tanda centang pada "Sembunyikan file sistem", maka file yang sudah di sembunyikan tadi akan muncul kembali dalam file manager.

Bagaimana? mudah kan cara menyembunyikan file dan video di android? Cara yang sederhana ini bisa digunakan jika memang tidak ingin menggunakan aplikasi menyembunyikan file di android. Sekarang  hal itu bukan lah hal yang sulit untuk kita lakukan karena di google play saja sudah terdapat beberapa aplikasi android untuk menyembunyikan file video, lagu dan file lainnya dengan mudah. Nah jika anda ingin menyembunyikan atau mengunci file dan foto di android, anda bisa baca di Cara menyembunyikan dan Mengunci file di android.

Demikian Cara Menyembunyikan File di Android Tanpa Aplikasi semoga bisa memberikan infromasi yang bermanfaat untuk anda. Salam.

0 comments

Post a Comment